Daftar Kampus Terbaik di NTB untuk menempuh Pendidikan Tinggi 2024

Unipma Kampus yang berada di Daerah Nusa Tenggara Barat atau NTB ternyata juga memiliki kualitasnya tersendiri, banyak sekali kampus di NTB yang berkualitas dan cocok untuk digunakan sebagai tempat menempuh pendidikan Tinggi di tahun 2024 ini. Dan di artikel ini akan dibahas mengenai Kampus terbaik di NTB untuk menempuh Pendidikan.

Kampus Terbaik di NTB Cocok untuk Menempuh Pendidikan

Berikut ini merupakan kampus terbaik di NTB yang cocok untuk menempuh pendidikan di tahun 2024 : 

Universitas Negeri Mataram – UNRAM Mataram

Universitas Negeri Mataram atau yang disingkat dengan UNRAM ini merupakan kampus terbaik di Provinsi NTB yang berlokasi di Kota Mataram. Mendapatkan peringkat ke 30 di Seluruh indonesia pada tahun 2024 ini yang membuat kampus satu ini menunjukkan kualitasnya sebagai kampus terbaik di Provinsi NTB. Memiliki banyak sekali Program studi yang ditawarkan seperti Pendidikan Guru, Peternakan dan Pertanian, Hukum, Kedokteran dengan berbagai fasilitas dalam Fakultas untuk menjadi penopang pembelajaran bagi para mahasiswa.

Universitas Muslim Negeri Mataram – UIN Mataram

Universitas Muslim Negeri Mataram atau yang biasa dikenal dengan UIN Mataram ini juga terletak di Kota Mataram dan menjadi salah satu kampus terbaik di Provinsi NTB, seperti yang sudah diketahui bahwa UIN ini merupakan Universitas Negeri khusus umat Muslim yang didirikan Oleh Pemerintah dan sudah menyebar di Seluruh Indonesia ini, sudah memiliki banyak cabang di setiap kota,kabupaten, dan provinsi di Negara Indonesia. Untuk UIN Mataram sendiri Memiliki Program studi yang berbasis Syariah.

Universitas Hamzanwadi – UNHAM Lombok

Berikutnya adalah Universitas Hamzanwadi yang berlokasi di Lombok NTB, Kampus yang satu ini merupakan Kampus Swasta yang berhasil memasuki jajaran kampus terbaik di Provinsi NTB, kampus yang baru berdiri pada tahun 2016 silam ternyata sudah mampu memasuki jajaran kampus terbaik di NTB. Sangatlah luar biasa sekali bukan? Kampus yang satu ini berfokus pada Pendidikan seperti Bimbingan Konseling, Pendidikan Guru PAUD, Pendidikan Biologi dan berbagai macam pendidikan lainnya.

 

Itulah Kampus terbaik di NTB khusus untuk anda jika ingin menempuh pendidikan yang berkualitas! Tetaplah bersemangat dalam menuntut Ilmu atau bangkitlah jika anda merasa terpuruk dalam pendidikan yang sedang anda jalani.